Peran Guru Negeri Dipertanyakan

Pandeglang, badakpos.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional harusnya menjadikan para guru untuk melakukan introspeksi akan apa yang telah dikerjakan selama ini.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pandeglang Olis Solihin sangat menyayangkan akan kinerja para guru pengajar yang bertugas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN). Pasalnya yang menjadi juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Banten adalah dari sekolah swasta. “Juara OSN Matematik dan Ipa nya dari swasta. Ini guru pengajar negeri berarti output nya masih kalah sama swasta, ini menunjukan harus introspeksi diri,” hal ini dikatakan Olis Solihin usai pelaksanaan Resepsi Peringatan Hardiknas 2018, Rabu (02/5).

 

Menurut Olis Solihin, saat ini kesejahteraan bagi tenaga pengajar terus ditingkatkan khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Sejalan dengan itu, Olis berharap, mutu pendidikan di Pandeglang terus ditingkatkan.” Sertifikasi akan cair Januari, Februari, hingga Maret. Sekarang SPM nya tinggal saya tandatangani, dan termasuk tunjangan Non Pns,” tambahnya.

 

Menanggapi hal itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menekankan kepada Kepala Dinas Pendidikan agar tahun ini ada prestasi yang diraih oleh SD dan SMP Negeri. Jika itu tidak dapat diraih berarti harus dievaluasi mulai dari guru dan Kordinator Wilayah (Korwil) nya. ” Saya harap para guru pengajar Negeri harus meningkatkan mutu dan kemampuannya. Karena itu akan menjadi panutan bagi para peserta didik. Bagaimana akan mencetak generasi bermutu jika gurunya tidak berkompeten dan tidak punya semangat,” jelas Irna panjang lebar. (Bp3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *