Perbup Jawab Kegamangan Kepala UPT Yang Demosi

0
12

Pandeglang, Badakpos.com – Dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan Dan Klarifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Dinas, para Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) baik Dinas Pertanian, KB, Pendidikan, maupun Dinas Pekerjaan Umum dikembalikan menjadi pelaksana di Dinas Induk masing-masing. Oleh sebab itu Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang sedang merancang Peraturan Bupati (Perbup) untuk penempatan kembali para pejabat esselon IV tersebut. “Pejabat Esselon IV yang kemarin dikembalikan ke Dinas Induk masing – masing, Insya Allah akan ditempatkan sesuai dengan Eselonnya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD) Ali Fahmi Sumanta, saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2018).

 

Fahmi juga melanjutkan, jika saat ini Perbup tersebut sedang di “godog” oleh bagian Organisasi. ” Insya Allah secepatnya, kami sedang menunggu Perbubnya yang sedang disusun oleh Bagian Organisasi,” lanjutnya.

 

Masih kata Fahmi , saat ini untuk UPT Pendidikan sudah berubah menjadi Koordinator Wilayah (Korwil), secara tidak langsung bukan struktural lagi melaikan menjadi Fungsional, “UPT Kesehatan Jabatan Kepala UPT menjadi Fungsional juga, sedangkan untuk UPT PU dan KB berkurang tetapi jabatannya tetap struktural, hanya ada perubahan dan berkurang jumlah UPTnya saja,” lanjutnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here