Perdana Di Pandeglang, Festival Shalawat Dihadiri Ribuan Masyarakat

0
30

Pandeglang,Badakpos.com – Santriwan dan Santriwati serta masyarakat umum lainnya padati Alun-alun Pandeglang mengikuti acara Festival Shalawat, Jum’at (20/10) di Alun-alun Pandeglang.

Acara ini merupakan perdana di Kabupaten Pandeglang, antusias masyarakat terlihat dari banyaknya yang hadir karena dapat mengumandangkan shalawat kepada Nabi Muhammad. Saw secara bersama-sama. Selain itu Acara ini juga dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

Dalam sambutan nya Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan ucapan terima kasih kepada para santriwan dan santriwati yang hadir dalam festival shalawat. Dengan acara ini, kata Irna, diharapkan dapat memberikan keberkahan untuk Kabupaten Pandeglang. “Saya sebagai pemimpin di pandeglang masih mersakan banyak kekurangan. Untuk keberhasilan itu tidak cukup hanya bekerja saja, melainkan butuh do’a dan bershalawat kepada Rosulallah.Saw,” katanya.

Bupati berharap, kemajuan jaman saat ini, jangan sampai menggoyahkan iman islam khususnya masyarakat pandeglang. Oleh sebab itu kata Irna, terus berdoa dan bershalawat. “Nanti acara ini kita agendakan kembali pada acara peringatan Hut Pandeglang pada satu (1) april mendatang,” ungkapnya

Bupati Irna juga meminta kepada para alim ulama untuk terus memberikan dorongan dan do’a bagi Kabupaten Pandeglang, agar pandeglang menjadi daerah yang maju. “Irna (Bupati Pandeglang) berharap para ulama selalu memberikan bimbingan kepada kami. Karena dalam membuat arah dan kebijakan sangat butuh arahan dari ulama,”pungkasnya.

Terpisah, Kepala Bagian Kesra Pandeglang Yusuf Baihaki mengatakan, acara ini merupakan ide atau gagasan dari Bupati Pandeglang langsung. Kata dia (Yusuf Baihaki), kegiatan ini kedepannya akan jadi agenda rutin tahunan. “Untuk waktunya kami sesuaikan tidak hanya pada pringatan hari santri saja, mungkin bisa ditempatkan pada momentum hari jadi atau agenda Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Yusuf Baihaki, yang hadir dalam acara ini yaitu Ponpes Turus, Nurul Mursidah, Al-Falah, Al-Barokah Kadomas, Ar-Raudoh Kadumernah, para siswa SMA, SMK, SMP, Ibu Majlis Taklim, dan pengurus DKM Masjid. “Mungkin saat ini yang hadir baru beberarapa ponpes saja. Kedepan kami yakin pelaksanaan Festival Shalawat ini lebih meriah,” tambahnya.

Hadir dalam acara ini Habib Hamid Al-Athos, Abuya Muhtadi, Anggota DPR-RI H. Achmad Dimyati Natakusuma, Ketua MUI Pandeglang K. H. Tb Hamdi Ma’ani, Anggota Forkopimda Pandeglang, Assisten Daerah, Kepala OPD, dan Pimpinan Lembaga Pendidikan.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here