Peringati Hari Juang Kartika ke 72, Korem 064 My Gelar Doa Bersama di Masjid Agung Ar-Rohman.

0
11

Pandeglang,Badakpos.com- Dalam memperingati Hari Juang Karitika ke72 Komando Resort Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf gelar do’a bersama di Masjid Agung Ar-Rohman, Kamis (14/12).

 

Hadir dalam acara ini Wakapolda Banten Tomex, Danyon Kopasus Letkol Inf. Leonardo. S, Kasrem Letkol Atobari, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Nur Fitriana Heru Wibawa, Danyon 320 Lekol Inf Ashraf, Denpom Serang Maryadi.

 

Pelaksanaan Do’a bersama ini sangat khidmat dan khusu yang dipimpin oleh Abuya Muhtadi Cidahu. Turut hadir pula para Kiyai dan para santiwan dan santriwati.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan do’a bersama ini. Acara ini kata Irna, dapat meningkatkan keimanan dan kebersamaan dan memperkuat tali silaturahmi. “Peran TNI sangat besar dalam membantu pemerintah khusunya menjaga kondusifitas daerah. Kami yakin di usia ke 72 ini TNI semakin kuat bersama rakyat,” ungkapnya.

 

Sementara itu, pada acara yang sama Danrem 064 MY Kolonel Czi Ito Hardianto mengatakan, dengan adanya acara ini akan memperkuat kebersamaan antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat. “Jangan sampai terbawa arus globalisasi yang deras, yanh akan menghancurkan persatuan dan kesatuan,” katanya

 

Ito melanjutkan, kebersamaan adalah inti dari pertahanan yang seutuhnya. Hari juang jartika merupakan peristiwa bersejarah yanh terjadibtanggal 15 Desember 1945. “Dimana pada saat itu TNI bahu membahu bersama rakyat mempertahankan setiap sejengkal tanah untuk keutuhan NKRI,”lanjutnya

Ito menambahkan, Dari peristiwa ini mendapatkan pelajaran yang besar yaitu semangat juang, kebersamaan, karena TNI adalah rakyat, rakyat adalah TNI. “TNI akan terus berjuang bersama rakyat. Semoga kita dikuatkan lahir dan batin untuk menghadapi tantangan jaman,” tambahnya
“Kita harus terua bersatu, jangan mudah dipecah belah. Jadilah bangsa yang besar, dan mari kita menjaga ketertiban dan kemanan di Prov Banten,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here