Peringati Hari Ozon Se-Dunia, SMAN 11 Pandeglang Gelar Berbagai Kegiatan

0
4

Pandeglang, Badakpos.com – Hari ozon se dunia yang jatuh pada 16 september (hari ini-red), keberadaannya sangat penting sekali bagi makhluk hidup di seluruh muka bumu ini, hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi SMAN 11 Pandeglang, membuat murid dan semua karyawan memgetahui dan pentingnya menjaga kualitas ozon.

Sekolah yang berlokasi di kecamatan Cikedal, kabupaten Pandeglang terebut, merupakan salah satu sekolah yang hari ini (selasa, 17/9) memperingati hari ozon, dengan berbagai rangkaian kegiatan edukatif bagi seluruh masyarakat yang ada di lingkungan lembanya.

Ahmad Hujaeni ketua panitia kegiatan, saat ditemui mengatakan, bahwa tema dari peringatan ini adalah selamatkan ozon dengan tangan. “Ini adalah imbas dari SMAN 11 Pandeglang menyandang predikat sekolah Adiwiyata, ini kali pertama pihak sekolah memperingati hari ozon se dunia, rencana ke depan akan dilaksanakan tiap tahun”, tutur ketua panitia.

Ahmad Hujaeni menambahkan, “bahwa kegiatan ini akan berlangsung dari hari ini(selasa, 17/9-red) hingga jumat mendatang, kegiatan hari ini adalah nonton bareng (Nobar) film dokumenter tentang pentingnya ozon bagi makhluk di alam ini, pemaparan materi dan sesi tanya jawab, dilanjutkan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekolah, sedangkan lomba poster dan untuk lomba melukis di dinding sekolah (mural) akan dilaksanakan pada jumat (20/9), semuanya akan hanya di ikuti oleh perwakilan hasil seleksi, jadi tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM)”jelas Ahmad Hujaeni.

Pantauan Badakpos.com dilokasi, terpampang poster bahwa hari ini (selasa, 17/9-red) adalah hari car free day (CFD), tidak boleh ada kendala bermotor yang parkir di lingkungan sekolah, baik Kasek, dewan guru hingga murid.

Ahmad Hujaeni juga berharap dengan adanya peringatan ozon ini, bisa memberikan motivasi bagi para guru dan siswa -siswi di lingkungan SMAN 11 Pandeglang, betapa penting ozon bagi kehidupan dan gimana bahayanya jika tidak ada ozon.

Ditempat yang sama, Alfin Osis SMAN 11 Pandeglang mengatakan, “kegiatan ini sangat bagus, karena ini motivasi bagi saya dan teman -temanya akan pentingnya menjaga lingkungan, baik di sekolah maupun di rumah, terutama kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah, sampah tidak mungkin bisa di hilangkan, akan tetapi untuk meminimalisir keberadannya sangat mungkin akan tetapi tidak di bakar, semoga agenda peringatan hari ozon ini bisa berlangsung setiap tahun”, imbuhnya. (BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here