Peringati Hari Pahlawan, KNPI Gelar Seminar Tematis Kepahlawanan

0
6

Pandeglang, Badakpos.com- Pahlawan Nasional Agus salim merupakan tokoh asal Minang yang dengan kesederhanaannya dapat membantu para pendiri bangsa ini memutuskan hal-hal yang penting.

Demikian dikatakan Direktur Rafie Ali’e Institute Ali Fatih saat menyampaikan sambutannya pada Seminar Tematis Kepahlawanan di Aula Baitul Hamdi Kecamatan Menes, Kamis (9/11).

Selain itu, lanjut Ali, WR. Supratman menciptakan lagu Indonesia Raya dengan khidmat sehingga sampai saat ini sering dinyanyikan secara terus-menerus pada setiap kegiatan.

“Pesan yang saya ceritakan dalam tokohatokoh pahlawan tersebut adalah semangat kepahlawanan tidak pernah dibatasi, tidak pernah terbentuk dari pendidikan khusus maupun keluar dari fisik tertentu,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Tokoh Pandeglang Mujizatullah Gobang Pamungkas menambahkan, semangat berjuang tanpa pamrih demi kemaslahatan umat. Namun, semangat itu diwarnai dengan banyak kepentingan.

“Bila itu terjadi hingga akhir, niscaya semangat itu tidak akan bertahan lama. Keikhlasan tidak boleh digembar-gemborkan karena perjuangan dengan keikhlasan, marwahnya akan keluar penuh cinta. Maka persatuan dan kesatuan akan terjalin dengan sendirinya,” pungkas anggota KAHMI Banten itu. (Bp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here