Peringati HPN, PWI Pandeglang Lakukan Baksos 1000 Pohon Untuk LMDH Cihunjuran.

0
7

Pandeglang, Badakpos.com – Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati    memperingati Hari Pers Nasional (HPN). Hal yang sangat bermanfaat dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pandeglang, melakukan Bhakti Sosial  penanaman 1000 pohon untuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Cihunjuran,  Selasa (20/2/2018).

Pohon yang akan ditanam yaitu Pohon Pulai 600 batang, Jabon 300 batang, dan 100 batang Pohon Produktif (Mangga,  Manggis,  Rambutan,  Pete,  Durian,  dan Alpukat).

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir pada acara tersebut mengatakan, sebuah musibah pada dasarnya terjadi ulah manusia sendiri yang tidak dapat menjaga alam dan lingkungan  “Mubgkin alam sudah cape karena ulah kita. Mari kita bersinergi untuk menjaga alam kita diantaranya penanaman 1000 pohon untuk penghijauan, ” kata Irna.

Irna juga mengajak kepada lapisan masyarakat lainnya untuk menjaga kelestarian lingkungan,  yang saat ini dipelopori oleh insan Pers. “Jika kita akan menebang,  harus mau menanam kembali pohon agar tidak terjadi longsor di daerah pegunungan yang saat ini mulai gundul,” ucapnya

Selain itu,  terlepas dari kelestarian lingkungan, Bupati juga mengajak kepada insan pers untuk menjaga stabilitas daerah dari issue hoax. Kata Irna,  Peran pers sangat besar dalam rangka menciptakan optimisme publik. “Kita bisa bersama untuk menjaga lingkungan agar lebih aman, dan lestari.” tambahnya.

Sementara Itu Ketua PWI Pandeglang Abdul Azis mengatakan, banyak pesan yang didapat dalam peringatan HPN tahun 2018 di Padang. Kata Azis,  diantaranya peran wartawan tidak hanya mencegah dari berita hoax,  namun dalam aksi nyata  yang bermanfaat juga terus dilakukan. ” Pandeglang merupakan daerah resapan air, salah satunya gunung pulosari. Saat ini,  gunung itu mulai gundul, untuk itu baksos 1000 batang pohon ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Azis.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Angota DPRD Pandeglang Anton Haerussamsi, Ida Hamidah, Rita Kartikasari, Inspektur Insoektorat Iskandar, Kadis LH Anwari,  Dirut PDAM Ujang, Kadis Komsantik Yahya gunawan, Perwakilan Forkopimda, Danyon 320 Badak Putih, Ketua MUI Pandeglang K. H TB. Abdul Hakim, dan seluruh jajaran pengurus PWI Pandeglang. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here