Peringati HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Pandeglang Jadikan Momentum Sebagai Evaluasi Diri

Pandeglang, badakpos.com – Kepolisian Resort Pandeglang menegaskan bahwa momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Bhayangkara dijadikan sebagai momentum sebagai evaluasi diri sendiri.
Dimana sejauh ini, polri terus melakukan upaya pembenahan baik dari sisi internal yang meliputi SDM, profesional, dan disiplin, juga meningkatkan pelayanan serta meningkatkan kedekatan dengan masyarakat.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 tingkat Polres Pandeglang di Lapangan Kecamatan Kaduhejo. “Program Promoter yang dirancang Bapak Kapolri sangatlah tepat dalam mewujudkan upaya-upaya pembenahan tersebut,” ujar Kapolres saat membuka kegiatan Syukuran dan Pesta Rakyat. Rabu, (10/7)

Dalam sambutannya, Kapolres pun menjabarkan, profesional yang diterapkan oleh Polri yakni dengan meningkatkan kompetensi SDM Polri yang berkualitas. Lalu Modern, dengan melaksanakan modernisasi pelayanan publik, dengan meningkatkan sarana prasarana, kantor baru, dan pelayanan publik satu pintu. “Sehingga masyarakat akan lebih mudah dan teratur dalam menerima pelayanan kepolisian. Sedangkan terpercaya, yakni melaksanakan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN,” bebernya.

Kapolres pun menambahkan, adapun pada puncak peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Pandeglang mengadakan sejumlah kegiatan untuk mendekatkan kepada masyarakat dalam bentuk syukuran dan pesta rakyat. “Bentuk pesta rakyat dalam acara ini meliputi lomba hias gapura, yang sudah berlangsung sejak hari Minggu kemarin. Lalu ada juga kuliner dan bazzar gratis, lomba permainan tradisional, dan makan ribuan apem bohay bersama unsur Forkopimda,” ujar Kapolres.

Sementara, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polri terutama Polres Pandeglang. Karena menurutnya, dalam menjalankan tugas Polri selalu mengedepankan profesionalisme, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Pandeglang. “Hal tersebut berdampak terwujudkan kondusifitas suatu daerah. Tetaplah menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat, semoga pada peringatan HUT Bhayangkara ini Polri selalu menjadi inspirasi untuk masyarakat dalam menjaga keamanan dan keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa” tutupnya. (BP-10)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *