Peringati Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Tanto Untuk Generasi Milenial

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Kemajuan zaman dan perkembangan teknologi jangan sampai melunturkan nilai Pancasila. Khususnya bagi generasi milenial yang merasakan derasnya arus globalisasi, oleh sebab itu harus menjiwai Pancasila agar dapat mempunyai batasan dalam sisi pergaulan.”Pancasila sebagai landasan dasar negara, dalam kandungannya sudah terdapat berbagai unsur dari mulai religius hingga sosial,”demikian dikatakan Tanto usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Pandeglang, Selasa (1/10) di Alun-alun Pandeglang.

Lebih dari itu, Tanto berharap Pancasila sebagai landasan dasar itu harus dapat diamalkan oleh setiap masyarakat Indonesia. “Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai pulau, suku bangsa dan adat istiadat. Dengan landasan Pancasila akan tetap bersatu, dan semua rakyat Indonesia harus menjiwai,”tuturnya.

Terpisah, Misbahul Munir salah satu Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), semester 7 jurusan Ilmu Komunikasi yang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dibagian Humas mengatakan, yang harus dilakukan sebagai generasi milenial dalam mengamalkan Pancasila yaitu dirinya harus sholat, mengaji, berbakti kepada orang tua, dan berbuat baik kepada sesama.”Karena saya seorang muslim, dan Itu tertera dalam sila pertama dan kedua,” ungkapnya.

Dikatakan Munir, yang paling harus dilakukan bagi generasi milenial saat ini adalah sila ketiga Persatuan Indonesia.”Sebagai generasi muda kita tidak boleh menyebarkan ujaran kebencian di media sosial karena akan membuat terpecah belah bangsa indonesia,”pungkasnya(Bp-3)

Komentar dibawah ini