Peristiwa Pahit Jangan Sampai Terulang Kembali

0
8

Pandeglang, Badakpos.com- Pemutaran film G30S/PKI mengungkapkan penghianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) dengan aksinya yang sangat kejam. Oleh sebab itu kata Bupati Irna Narulita perjalanan pahit bangsa ini jangan sampai terulang kembali.
Hal ini terungkap pada acara nonton bersama film G30S/PKI di halaman Kodim 0601, Sabtu malam (30/1).
Menurutnya, pemutaran film G30S/PKI di betbagai daerah ini dapat memberikan gambaran kepada generasi penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah bangsa Indonesia. “Ini sebuah film yang harus dijadikan pelajaran agar kita bersama menjaga NKRI,” tambahnya.
Juen (18) salah satu warga kampung maja mengatakan, dirinya berharap nonton bersama ini menjadi sebuah agenda rutin setiap akhir bulan september. Kata dia, karena film ini sudah tidak ditayangkan jadi banyak orang yang tidak mengetahui seperti apa film G30/S/PKI itu. “Ini bagus banget. Saya aja baru nonton satu kali, itupun pada wakru sekolah dasar. Makanya pas ada penayangan lagi kami sangat antusias sekali,” ucapnya
Hadir Anggota DPR-RI Komisi I DR. H. R. Achmad Dimyati Natakusumah, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, Dandim 0601 Letkol Inf.Fitriana Nur Heru, para Kepalq OPD dan masyarakat umum lainnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here