Petani Desa Sukarame Bernafas Lega Mendapat Bantuan Benih

Pandeglang, Badakpos.com – Petani di blok Songgom Desa Sukarame, Kecamatan Carita serempak menanam padi. Hal ini lantaran para petani di desa tersebut telah mendapatkan bantuan benih dari Pemerintah Daerah.

Berdasarkan informasi badakpos.com, bahwa pada saat terjadinya bencana tsunami melanda wilayah Pandeglang (22/12/2018), banyak benih padi (gabah) yang siap disemai hanyut dan hilang terbawa gelombang pasang tsunami.

Dan saat ini pemerintah melalui dinas pertanian dan peternak Kabupaten Pandeglang menyalurkan bantuan berupa gabah untuk dijadikan benih, maka para petani di kampung Mataram Desa Sukarame dan Desa Sukanagara bisa bernafas lega.

Ditemui dilokasi, Bahrudin kelompok Berkah mengatakan, untuk saat ini penanaman padi baru di blok songgom kampung Mataram, minggu depan baru di blok bengras Desa Sukanagara.

Lanjut Bahrudin, bahwa bibit padi yang ditanam adalah bantuan dari pemerintah melalui dinas terkait, “Saya berharap bibit padi ini bisa tumbuh maksimal dan menghasilkan panen padi minimal 7 ton per hektare,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Arsim buruh tani mengatakan, bahwa ia bersama teman -temannya sebulan pasca tsunami, walaupun tidak menanam padi terus saja mencari celah untuk mencari pekerjaan sampingan, “Alhamdulillah tidak pernah menganggur, selalu saja ada yang nyuruh kerja,” ujarnya.

Masih kata Arsim, pekerjaannya dari mulai menggarap lahan sawah hingga menyemai bibit padi dan hari ini menanam bibit,”Ini akan terus rawat sampai panen, “tutupnya.(BP-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *