Pihak Desa Jayamekar Gandeng KKM Untirta Gelar Baksos Kesehatan, Ini Kata Kades

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Momen seperti ini jarang kali terjadi, dimana dari pihak terkait atau donatur menggelar bakti sosial (Baksos) untuk pengobatan gratis, apalagi di daerah yang cukup jauh untuk menuju ke pusat kesehatan masyarakat(Puskesmas).

Tetapi ada yang berbeda dengan desa Jayamekar kacamata Jiput, dimana pada hari ini(Rabu, 31/7/2019) pihak desa bekerja sama dengan kuliah kerja mahasiswa(KKM) Untirta melakukan baksos pengorbanan gratis ke warga sekitar, berdasarkan informasi yang badakpos. com.

Sementara, Oji Madroji Kades Jayamekar menuturkan, bahwa kegiatan pengobatan gratis ini terlaksana atas kerjasama pihaknya dengan KKM Untirta juga Dinkes provinsi serta Puskesmas Jiput.

Masih kata Kades, sejak pendaftaran dibuka pukul 07.00 Wib peserta atau pasien untuk mendapatkan pengobatan gratis ini cukup membludak, sesuai jadwal penutupan pemeriksaan dan pengobatan pada 12.30 tercatat 105 orang warga.

Dilanjutkan Kades, berdasarkan informasi dari warga, bahwa obat yang diberikan cukup bagus, adapun keluhan warga terkait kesehatan adalah batuk, asam urat dan gatal-gatal.”Sejak ia menjadi Kades, sudah 2(dua) kali ada kegiatan seperti ini, pertama kerjasama dengan relawan Pandeglang, yang ke dua ini, berharap kedepannya minimal ada dua kali dalam setahun agenda seperti sekarang ini, karena biar masyarakat mendapat pemahaman tentang hidup bersih dan sehat juga dapat pengorbanan gratis”, terang Oji Madroji Kades Jayamekar.

Nining Yuningsih, Kepala Puskesmas Jiput saat dihubungi melalui pesan singkat whats App menuturkan, bahwa memberikan apresiasi untuk mahasiswa Untirta yang peduli akan kesehatan bagi masyarakat, sehingga masyarakat merasa terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini.”Adapun penyakit dominan yang dikeluhkan warga adala hipertensi, mialgia dan Ispa”, imbuh Kapus Jiput.(Bp-11)

Komentar dibawah ini