Pilkades Aman dan Kondusif, Warga Kresek Apresiasi TNI dan Polri

Tangerang, Badakpos.com – Warga kresek apresiasi peran aparat TNI dan Polisi atas  berjalan aman dan kondusif  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Tangerang, Minggu (1/12).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi P, bersama personil TNI bertugas sebagai Pamatwil Polsek Kresek pantau langsung  personel pam TPS Pilkades di Desa Patrasana dan Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (01/12/2019) pukul 08.00 WIB.

“Sambil patroli, saya juga memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta calon Kades yang ikut serta dalam Pilkades serentak ini. Mereka harus siap kalah dan siap untuk menang,”terang Edy.

Saat Patroli, Kabid Humas Polda Banten dimampingi oleh Kapolsek Kresek, Danramil, Kasi Um Polsek Kresek serta Bhabinkamtibnasy.

“Ada yang membantu kelancaran arus lalu lintas di lokasi Jalan Raya depan TPS, melakukan penggalangan terhadap calon Kades untuk mengajak pelihara Kamtibmasy dan Wujudkan Pilkades yang aman dan damai. Selanjutnya, memberikan arahan kepada personil TNI dan Polri yang terlibat pam TPS,”imbuh Edy Kembali.

Kabid Humas berharap dengan adanya kegiatan ini agar kegiatan pengamanan sesuai dengan aturan dan jukrah pimpinan. Petugas Pam TPS dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar serta Humanis, agar tahapan lungut suara ini berjalan dengan lancar dan ituasi masih aman terkendali.

Sementara warga memberikan apresiasi atas keamanan dan kenyamanannya dalam memberikan hak suaranya. “Saya sangat senang dengan kehadiran Personil Polri dan TNI dalam berikan layanan pengamanan dan jamin keamanan masyarakat saat pelaksanaan Pilkades serentak 2019 Kabupaten Tangerang, khususnya wilayah Kresek ini,”terang Tugiman (56) seorang warga Desa Patrasana yang mengeluarkan Hak suaranya.

Tugiman meminta kepada TNi dan Polri agar dapat mempertahankan kegiatan pengamanan Pilkades seperti ini. Warga tidak merasa ragu untuk datang ke TPS mengeluarkan hak suaranya.”Terimakasih TNI dan Polri, Insyallah Pilkades kami berjalan damai, aman dan kondusif,”tutup Tugiman (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *