Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Zakat Memiliki Potensi Dorong Pembangunan

0
50

Serang, Badakpos.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan bahwa zakat memiliki potensi besar dalam mendampingi program pembangunan khususnya dalam pemberdayaan masyarakat.

“Zakat kalau efektif hampir sama dengan APBD untuk pembangunan,” ungkap Al Muktabar saat menerima Pengurus Baznas Provinsi Banten di Ruang Rapat Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang (Jum’at, 3/6/2022).

Dikatakan, pihaknya mendorong hadirnya kerangka dan pola kerja untuk membuka peluang optimalnya penerimaan zakat di Provinsi Banten.

Masih menurut Al Muktabar, pihaknya juga siap untuk fasilitasi dan kerjasama dalam mengoptimalkan penyaluran zakat Baznas Provinsi Banten.

“Terima kasih, bisa bersama mendiskusikan berbagai hal (optimalisasi zakat, red),” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga menegaskan bahwa dirinya tidak anti kritik dan siap menerima masukan khususnya untuk pembangunan Provinsi Banten.

“Kalau untuk mambangun, ayolah kita. Berikan masukan positif. Selama sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan akan saya laksanakan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Baznas Provinsi Banten Prof. Syibli Syarjaya mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Al Muktabar yang sejak menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Banten atas dukungannya dalam optimalisasi penerimaan zakat. Khususnya terhadap zakat para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten.

Dikatakan, hingga 31 Mei 2022 penerimaan zakat Baznas Provinsi Banten sudah mencapai Rp 11 miliar. Sedangkan pada tahun sebelumnya, tahun 2021, penerimaan zakat Baznas Provinsi Banten mencapai Rp 23 miliar.

Baznas Provinsi Banten juga mengundang Pj Gubernur Banten Al Muktabar untuk hadir pada Rapat Koordinasi Daerah Pimpinan Baznas Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada 9 Juni 2022. (BP1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here