Pj Sekda: Mari Sukseskan Indonesia Sehat, Dengan Mensukseskan Paksinasi Chath Up MR.

0
19

Pandeglang, badakpos.com – Program Imunisasi Chath Up Campaighn merupakan program pemerintah pusat dalam mewujudkan indonesia sehat 2019. Oleh sebab itu kata sekda, kita dukung program tersebut dimulai dari Kabupaten Pandeglang.
Demikian disampaikan Pj. Sekda Pandeglang, pada saat sosialisasi dan advokasi pelaksanaan chath up campaign MR di Sofyan In Altama, Kamis (27/7).
Menurutnya, Pemerintah berkewajiban memberikan kesehatan kepada anak. Dimana kata Fery, anak harus hidup sehat, dan tidak ada diskriminasi terhadap anak.
“Kita harus jaga dan lindungi kesehatan anak kita. Tentu jika anak sehat, dia akan memberikan sumbangsih untuk agama, bangsa, dan keluarga,” katanya.
Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Indah Dinarsiani mengatakan, Kabupaten Pandeglang saat ini dengan estimasi target 362 ribu vaksinasi. Dari jumlah tersebut kata Indah, diperuntukan dari usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun.
“Pemvaksinan akan dilakukan pada bulan Agustus dan September. Agustus dilakukan di lembaga pendidikan seperti TK, RA, Paud, SD,dan SMP. Bulan september akan dilakukan di masyarakat,” kata Indah.
Kata Indah, pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksinasi ini mencapai 100 persen. Karena apa bila tidak menyeluruh, di khawatirkan ada kasus yang terjadi di tahun berikutnya.
“Kita betharap tidak ada satupun yang terlewat. Target kami minimal 95 persen. Jika terlewat, apabila ada satu kasus saja di tahun 2020 mendatang , itu dapat dikatakan wabah,” harapnya.
Indah menambahkan, kasus kematian akibat Chath Up MR ditingkat dunia mencapai 562 ribu pertahun. Oleh sebab itu, virus ini dapat dikatakan mematikan.
“Apabila Chath Up MR ini sampai menjangkit remaja putri, kehamilan nya bisa fatal, dan bahkan menyebabkan kecacatan pada janin,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here