PJ. SEKDA PANDEGLANG; PANDEGLANG DIHARAPKAN MEWAKILI PROV BANTEN PADA POMNAS

0
76

PANDEGLANG – Kabupaten Pandeglang menggelar acara Pekan Olah Raga Mahasiswa Kabupaten Pandeglang (POMKAB). Dari hasil POMKAB diharapkan dapat menjaring mahasiswa yang berprestasi, sehingga Pandeglang dapat menjadi Wakil Banten di Pekan Olah Raga Mahasiswa tingkat Nasional (POMNAS) mendatang.  Demikian disampaikan Pj. Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, usai acara pembukaan POMKAB di gedung Graha Pancasila (GP), Selasa (2/5).

Menurutnya, Pemerintah Daerah sangat mensupport sekali dengan kegiatan olah raga POMKAB. Hal ini terlihat dari anggaran yang diberikan untuk acara tersebut.

“Untuk saat ini memang masih kecil. Namun setelah ini akan dilakukan evaluasi, agar anggaran yang diberikan lebih besar lagi dalam rangka pembinaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Moh. Amri menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutih tahunan yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali, dan saat ini merupakan POMKAB ke-4.

“Acara ini dilaksanakan dari tanggal 2 – 5 Mei 2017. Diikuti oleh enam perguruan tinggi di Pandeglang yakni Babunnajah, STIA Banten, STAISMAN, UNMA Banten, dan STKIP Mutiara Banten,” katanya.

Amri menjelaskan, ada enam Cabang olahraga  yang dilombakan dalam kegiatan ini diantaranya, Badminton, Futsal, Catur, Tenis Meja, Atletik, dan Sepak Bola.  Hadir dalam acara ini, Wakapolres Pandeglang, Sekdispora, Ketua Umum  PB FOPMI Ari Umbara, Ahmad Syahroni Sekjen PB FOPMI. (BP-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here