Pj. Sekda : Sanksi Bagi Oknum PNS & non PNS, Nunggu Proses Hukum

0
8

Pandeglang, Badakpos.com – Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Fery Hasanudin melakukan sidak pasca terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum pelayanan Administrasi Kependudukan baik  PNS dan non PNS, pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Menurut Pj. Sekda Fery Hasanudin, pelayanan terus berjalan jangan sampai terganggu karena permasalahan tersebut.

“Apapun yang terjadi, masyarakat harus tetap terlayani. Terkait oknum PNS dan non PNS yang OTT kita hargai proses hukum yang sedang berjalan,” dikatakan Pj. Sekda saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Ke Disdukcapil, Rabu (26/07/2017).

Dalam acara tersebut, Pj. Sekda didampingi wakil tim Saber Pungli Kabupaten Pandeglang Iskandar, Assisten Pemerintahan Ida novaida, dan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Ali Fahmi Sumanta.

 Menurut Pj. Sekda Fery Hasanudin, langkah cepat harus segera diambil oleh pihak Disdukcapil untuk meningkatkan pelayanan. Kata dia, kejadian ini menjadi sebuah pelajaran dan jangan sampai terulang lagi.

“Saya sangat prihatin dengan kejadian ini, namun ini merupakan pelajaran untuk perbaikan citra pelayanan. Saya tekankan sekali lagi, jangan melakukan pungutan tanpa dasar hukum. Dan ini tidak hanya untuk Disdukcapil saja, namun untuk semua OPD yang menangani pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ali Fahmi Sumanta mengatakan, terkait Pegawai Negei Sipil (PNS) dan Non PNS yang terlibat, jelas akan ada sanksi yang diberikan sesuai ketentuan yang berlaku. Namun kata Fahmi, pihaknya menunggu hasil dari proses hukum yang sedang berjalan.

“Jelas ini harus ditindaklanjuti, untuk pembelajaran bagi para PNS dan non PNS. Namun sanksinya seperti apa, kita tunggu hasil dari proses tim saber pungli, setelah itu kita rapatkan dengan tim,” kata Ali Fahmi Sumanta.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here