Kabar DesaPendidikan

PKBM Asuh Warga Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Lebak, BadakPos-

Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Asuh Warga dorong kemandirian ekonomi masyarakat melalui program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW). program tersebut bergerak dalam pelatihan tataboga, seperti dalam kegiatan yang diselenggarakan di Desa Sukatani, Kecamatan Wanasalam. (04/08).

Dedi Suhedi selaku ketua PKBM menjelaskan, bahwa “program ini adalah salahsatu dari sekian program yang diagendakan oleh Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.” Jelasnya.

dirinya menerangkan bahwa dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah peserta dan berharap bahwa dapat memberikan dampak terhadap perekonomian ditengah masyarakat.

“Kegiatan PKW ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari pria maupun wanita berusia 17-30 tahun. Tujuan dilaksanakannya kegiatan PKW ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta agar bisa menjadi bekal untuk berwirausaha yang akhirnya akan terbentuk kemandirian ekonomi.” Ungkapnya.

Irma, salah satu instruktur pelatihan menjelaskan tahapan program PKW bidang Tata Boga yang dilaksanakan PKBM Asuh Warga, “Pertama, merekrut peserta didik. Kedua, dalam penyajian pelatihan materi program PKW tata boga di PKBM Asuh Warga dibagi menjadi dua sesi, di antaranya materi tentang tata boga, materi tentang kewirausahaan dan praktik dalam tata boga sampai membuat produk bakso ikan yang siap dipasarkan.” jelasnya.

Pihak PKBM juga berterimakasih kepada pemangku kebijakan program yang telah memberikan inovasi dalam memberikan peluang terhadap ekonomi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Kursus dan Pelatihan Kementrian Pendidikan yang telah menyelenggarakan program PKW yang sangat bermanfaat sekali untuk membekali pengetahuan dan keterampilan masyarakat berwirausaha.” Tutup Dedi. (BP2).

Show More

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button