PKK, Karang Taruna & LPM Harus Berperan Aktif Ini Yang Diutarakan Kades Jayamekar

0
1

Pandeglang, badakpos.com – Pelaksanaan untuk pembinaan kader PKK dan pelatihan lembaga pemberdayaan masyarakat(LPM) tingkat desa Jayamekar, kecamatan Jiput berlangsung pada Jumat(21/6/2019) dan bertempat di aula kantor desa setempat, berdasarkan informasi yang didapat wartawan Badakpos.com(sabtu, 22/6).

Dan agenda tersebut berlangsung 2(sesi), sesi pertama dari 09.00 hingga 12.00 WIB pembinaan kader PKK dan sesi kedua dari 13.00 sampai 15.00 WIB pelatihan peningkatan peran serta LPM dalam membangun desa, terang Oji Madroji kepala desa Jayamekar.

Lanjut Kades, adapun nara sumber untuk pembinaan kader PKK adalah ketua PKK kecamatan berserta tim, sedangkan untuk pemateri pelatihan LPM ialah camat Jiput.

Masih kata Kades, dengan adanya agenda pelatih dan pembinaan seperti ini, berharap baik PKK, LPM dan karang taruna supaya berperan aktif untuk membangun desa Jayamekar, sebab ia merasa tidak akan mampu dalam mewujudkan pembangunan secara maksimal tanpa bantuan lembaga-lembaga itu, ungkapnya.

Sementara Nuraciah ketua PKK desa Jayamekar saat dihubungi melalui telepon menuturkan, dengan adanya pembinaan kader PKK seperti ini untuk menuju tertib administrasi, serta kedepannya bisa mengikuti lagi perlombaan PKK tingkat kabupaten Pandeglang juga provinsi Banten.

Nuraciah melanjutkan, memang pada tahun 2016 dan 2018 pernah diikut sertakan lomba PKK tingkat kabupaten Pandeglang untuk mewakili kecamatan Jiput, tetapi belum bisa berbicara banyak atau tidak masuk kategori juara, pasalnya masih minim pengalaman tutupnya.(Bp-11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here