PKM Se-Pandeglang Siap Sukseskan Program Imunisasi Campak MR

0
38

Pandeglang, Badakpos.com- Program Imunisasi Campak MR merupakan sebuah program pusat, untuk mewujudkan Indonesia sehat 2019. Kabupaten Pandeglang saat ini memiliki estimasi target kurang lebih 362 ribu, dari jumlah itu di bagi ke beberapa puskesmas yang ada di tiap kecamatan.
Hari ini, tanggal 1 agustus serentak dilaksanakan di beberapa puskesmas melaksanakan imunisasi Campak Measles Rubella (MR), salah satunya Puskesmas Bangkonol Kecamatan Koroncong.
Hj. Eni Rohaniah kepala UPT Puskesmas Bangkonol mengatakan, pihaknya siap mensukseskan program imunisasi tersebut. Saat ini, kata Eni, pihak Puskesmas Bangkonol memiliki estimasi kurang lebih 6.296 orang.
“Dari jumlah tersebut SD atau MI 2443, Mts atau smp 608, Tk atau Paud 787, dan Bayi 9 bulan sampai 5 tahun 2. 458,” kata Hj. Eni Rohaniah, saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (1/8).
Kata Eni, memang ada saja kendala dilapangan saat melakukan kampanye imunisasi Campak MR, namun tidak begitu mendasar. Kata dia, pihak puskesmas terus roadshow untuk mengkampanyekan kepada masyarakat.
“Insya Allah dari estimasi itu tidak akan terlewat, apalagi dengan progrm kunker ibu camat yang baru alhamdulilah kita bs bareng bareng mengkampeyakan,” ungkapnya.
Terpisah, Plh Kepala Dinas Kesehatan Indah Dinarsiani mengatakan, pihaknya menargetkan kurang lebih 95-100 persen dari 362 ribu estimasi untuk Kabupaten Pandeglang.
“Mudah-mudahan ini dapat tercapai. Karena sesuai harapan bapak Presiden indonesia sehat 2019 dapat terwujud, dan 2020 indonesia terbebas dari Campak MR,” ucap indah usai acara sosialisasi Campak MR di Hotel Sofyan In Altama. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here