PKS Desak Pemerintah turunkan Tarif Listrik  dan BBM.

0
3

Jakarta, Badakpos.com – Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menyayangkan keputusan  Pemerintah mengeluarkan kebijakan menaikkan harga BBM dan TDL pada Januari hingga Juli tahun 2017 ini. PKS meminta pemerintah segara menurunkan kenaikan tersebut.Ujarnya.

Seperti yang dikutip Badak Pos dari Republika.co.id, “Fraksi PKS menilai dari berbagai indikator ekonomi dan kesejahteraan, rakyat masih sulit secara ekonomi, angka pengangguran masih tinggi, sementara daya beli masyarakat masih rendah,” kata Jazuli Juwaini.

Dengan realitas tersebut, lanjut Jazuli Juwaini, tidak bijak jika pemerintah menambah beban ekonomi rakyat dengan menaikkan harga BBM dan TDL. Maka dari itu  itu, Fraksi PKS meminta kepada Presiden untuk menurunkan kenaikan harga BBM dan TDL karena hal ini akan menambah kesulitan dan penderitaan rakyat khususnya rakyat kecil.

Anggota Komisi I ini menyarankan agar Pemerintah fokus terlebih dahulu pada upaya peningkatan fundamental kesejahteraan rakyat sebelum mengambil kebijakan penaikan harga-harga.  Menurutnya pemerintah harus aktif menciptakan lapangan kerja dulu agar pengangguran bisa dikurangi drastis dan daya beli masyarakat meningkat signifikan. Setelah itu baru kalau mau menaikan BBM dan TDL pun rakyat tidak akan terlalu terpukul dan terbebani,” kata Anggota DPR Dapil Banten ini. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here