PMI Kabupaten Pandeglang Gelar Musyawarah Kerja

0
10

Pandeglang, Badakpos.com – Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang gelar Musyawarah Kerja, agenda yang rutin dilakukan PMI setiap tahun ini dilaksanakan di salah satu hotel di kabupaten Pandeglang, Rabu (16/12).


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan PMI Kabupaten Pandeglang melaksanakan Musyawarah Kerja Kabupaten (MUKERKAB) untuk merumuskan agenda program kerja satu tahun kedepan bersama dengan para stake holder terkait, diantaranya, unsur PMI Kecamatan, Para Relawan dari Korp Sukarela (KSR) Tenaga Sukarela (TSR) dan Forum Remaja Plang Merah (FORPIS).

Mukerkab juga di hadiri oleh perwakilan Pengurus PMI Provinsi Banten, Kodim 0601, Polres, serta Stakeholder lainnya. Acara di buka oleh Drs. H. Ramadani, M.Si selaku Asisten Daerah (ASDA) Satu Kabupaten Pandeglang yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja PMI.

“Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi kinerja PMI, dari aksi setiap bencana khusunya di kabupaten pandeglang yang sangat beresiko baik bencana tsunami, longsor, banjir serta kekeringan membuat kita tidak bisa membohongi keberadaan PMI dengan dengan jiwa kerelawanannya yang sangat luar biasa”. Ujarnya.

Sementara, Jaenudin, S.H., M.Si selaku Wakil Sekretaris PMI Provinsi Banten juga menegaskan bahwa PMI lahir dari Undang Undang, “maka jelas tugas pokok utamanya adalah Membantu Pemerintah Daerah”, ungkapnya.


Selanjutnya, kata Jaenudin, untuk mendukung kegiatan PMI Pandeglang dalam bergerak dalam misi kemanusiaan, PMI Banten juga menyalurkan Dana Kontijensi atau Kedaruratan senilai 10 Juta Rupiah.

Dalam mukerkab kali ini PMI Pandeglang, merumuskan Program Kerja yang dibagi menjadi 3 Komisi, di antaranya Komisi 1 sebagai Pembinaan Divisi Organisasi, Komisi 2 sebagai Divisi Pelayanan Kesehatan dan Donor Darah serta Komisi 3 Sebagai Divisi Penanggulangan Bencana. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here