PMII Bersama PDAM Salurkan Air Bersih

0
21

Pandeglang, Badakpos.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pandeglang melalui Pengurus Komisariat (PK) Sekolah Tinggi Agama Islam Babunnajah atau STAIBANA Pandeglang bekerja sama dengan PDAM Pandeglang Cabang Labuan untuk memberikan bantuan air bersih di Kp. Bintulang Ds. Sidamukti Kecamatan Sukaresmi. “Pengurus Komisariat Staibana dibawah naungan PMII Pandeglang bekerja sama dengan PDAM Pandeglang Cabang Labuan untuk melakukan bakti sosial terhadap warga yang kekurangan air mineral atau warga yang susah mendapatkan air untuk minum,” ujar Ketua PMII Pandeglang Ajat Sudrajat disela-sela kegiatan, (10/09/2017).

 

Ia menjelaskan, bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian PMII Pandeglang terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan, apalagi puncak dari musim kemarau diprediksi terjadi pada September 2017. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami dari PMII Staibana untuk terus menyentuh dan menggulirkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat karena masih banyak warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan PDAM untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, mengingat Kecamatan Sukaresmi bukan satu-satunya wilayah yang mengalami kekeringan. Khusus untuk Kecamatan Sukaresmi, pihaknya mendistribusikan 1 mobil tangki dengan kapasitas 4.000 liter.”Kalau memang masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan air lagi, kita akan terus berusaha bekerja sama dengan PDAM. Besok kita cari lagi warga mana yang butuh bantuan karena Kecamatan Panimbang, Sobang dan Patia sebetulnya juga kekeringan. Untuk hari ini didistribusikan 1 mobil tangki kapasitas 4.000 liter,” terang Ajat.

 

Untuk diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang telah merilis kecamatan yang mengalami kekeringan, seperti Kecamatan Cikeusik, Munjul, Picung, Sobang, Sukaresmi, Patia, dan Kecamatan Pagelaran. Hingga saat ini, BPBD Pandeglang juga terus mengirimkan bantuan air kepada masyarakat yang masih mengalami krisis air bersih. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here