PMMD Banten 2021 Gelar Pelatihan Pemuda Via Zoom

0
31

Lebak, BadakPos.com- Kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) KEMENPORA RI Provinsi Banten kembali menggelar kegiatan pelatihan meningkatan kapasitas pemuda pada hari Minggu, 12/09/21.

Kegiatan dengan tema “Survive di Masa Pandemi Dengan Bisnis Online”berlangsung melalui aplikasi Zoom Meetings guna meminilalisir kerumunan dan menekan penyebaran Covid19.

Pelatihan online ini dihadiri oleh 85 orang pemuda sasaran Kabupaten Lebak, yang berisi kegiatan pembukaan, penyampaian materi, diskusi, kuis dan doorprize.

Ahmad Rudini, Kader PMMD sekaligus  ketua pelaksana dalam kegiatan menjelaskan tujuan diadakan nya acara tersebut untuk memepertahan produktifitas peran pemuda di era pandemi.

“Tujuan acara pelatihan ini adalah untuk meningkatkan skill pemuda agar tetap produktif dan survive di situasi pandemi yang membuat kehidupan ekonomi masyarakat kita menjadi semakin sulit, yah minimal bisa menghidupi diri sendiri,” ungkapnya.

Anisya, salahsatu anggota PMMD asal wanasalam juga mendukung kegiatan pelatihan tersebut agar memberikan edukasi khususnya dalam bidang entepreneur.

“Saya banyak nanya di acara ini karena ingin mulai bisnis dan narasumbernya kompeten banget,” Ujar Anisya.

Ungkapan kegembiraan juga di tuturkan oleh seorang peserta pemenang DoorPrize dalam kegiatan pelatihan tersebut

“Selain menambah ilmu dan teman, Saya juga beruntung dapet doorprize di acara ini. Pokoknya seru banget deh,” Ungkap Ririt Rianingsih.

“Harapannya dengan kegiatan ini dapat menjadi motivasi para pemuda untuk tetap berpikir kreatif secara ekonomi dalam menghadapi situasi pandemi yang serba tidak menentu ini, pelatihan peningkatan kapasitas pemuda adalah salah satu kegiatan yang menjadi program kader PMMD KEMENPORA RI,” tutup Ahmad Rudini. (BP2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here