Pohon Condong Ke Jalan, Bahayakan Pengendara.

Pandeglang, Badakpos.com – Sebatang pohon besar di samping jalan raya Labuan- Caringin, atau lebih tepatnya di depan pagar gedung balai penyuluh pertanian kecamatan Labuan dalam keadaan miring dan hampir roboh ke jalan.

Pantauan badakpos.com (14/5) pohon tersebut tumbuh di bibir saluran drainase, sehingga setelah pohon menjadi besar, akarnya tidak kuat menopang pohon yang rindang, kini posisi pohon tersebut membahayakan pengguna jalan.

Anda, salah seorang warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi mengatakan, bahwa keberadaan pohon yang hampir tumbang itu sudah sekitar enam hari lalu.

Lanjut Anda, “awalnya dahan pohon melintang ke jalan dan menyebabkan kendaraan dari arah Labuan susah untuk melintas, sehingga pengendara truk menyuruh warga kampung Pansor desa Caringin untuk gotong royong, memotong dahan pohon yang melintang atau menutupi sebagian badan jalan, serta menopang batang pohon dengan kayu”terang Anda.

Masih kata Anda, dampak dari pohon yang miring itu menyebabkan KWH listrik kantor penyuluh pertanian pecah(rusak), sebab kabel/jalur listrik tertimpa dahan pohon, pihak petugas PLN juga sudah memeriksa kerusakan KWH itu, tetapi sampai saat ini belum ada penggantian KWH, tutupnya.

Sementara, Rizal Kasi Trantib kecamatan Labuan saat dihubungi melalui pesan singkat whats app menuturkan, bahwa ia sudah mengetahui perihal pohon yang hampir tumbang itu dua hari lalu.

Rizal mengungjapkan, Untuk saat ini ia akan segera menghubungi atau berkoordinasi dengan pihak dinas pertamanan provinsi Banten dan dinas perkebunan provinsi Banten.”kita juga segera minta petunjuk dari camat untuk penanggulangan pohon tersebut, agar tidak membahayakan orang/pengguna jalan” terang Kasi Trantib kecamatan Labuan. (BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *