Polda Banten Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2019

0
0

Serang, Badakpos.com – Kepolisian Daerah Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Kalimaya 2019 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020” di lapangan apel Mapolda Banten, Kamis, (19/12).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si. yang juga dihadiri oleh Unsur Muspida Banten, Unsur terkait, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta peserta apel yang terlibat dalam Operasi Lilin Kalimaya 2019.

Apel gelar pasukan ini dilakukan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat Nataru.

Dalam sambutannya Kapolda menjelaskan bahwa ada beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi yaitu masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal seperti aksi Sweeping oleh Ormas.

Sebelumnya Polri didukung oleh TNI serta stakeholders lainnya dalam hal ini Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga telah melaksanakan Rapat Koordinasi untuk menjamin kelancaran Nataru.

Operasi Lilin 2019 akan diselenggarakan mulai dari tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 di Polda Banten dan Polres Jajaran dengan melibatkan 3000 personel gabungan TNI-Polri serta satuan instansi lainnya

Gabungan personel ini diharapkan dapat menjamin kenyamanan dan kemanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta fasilitas transportasi yang akan digunakan seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara. (BP1).

Komentar dibawah ini