Polisi Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Wisata Ziarah

0
1

Tangerang, Badakpos.com – Kapolresta Tangerang Kombes Pol DE Ary Syam Indradi kembali memeriksa penerapan protokol kesehatan. Rabu (10/6/2020) siang, Ade memeriksa penerapan protokol kesehatan di Wisata Ziarah Situs Pulo Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

“Sosialisasi dilaksanakan di wisata ziarah Pulo Cangkir karena ada puluhan pedagang dan kami ingatkan agar protokol kesehatan diutamakan,” kata Ade.

Ade menambahkan, wisata ziarah Pulo Cangkir selalu ramai dikunjungi peziarah di hari Sabtu, Minggu, atau hari libur. Tak hanya itu, lanjut Ade, wisata ziarah Pulo Cangkir juga kerap ramai pada malam Jumat atau tanggal-tanggal tertentu menurut kalender tahun Hijriyah.

Oleh karenanya, Ade meminta pengelola wisata ziarah Pulo Cangkir agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ade meminta, pengelola rutin memeriksa pedagang dan pengunjung wisata ziarah untuk memastikan setiap orang mematuhi protokol kesehatan.

Ade juga meminta pengelola wisata ziarah Pulo Cangkir menyediakan sarana cuci tangan sebanyak mungkin yang mudah diakses. Untuk para pedagang, Ade berpesan agar rajin mencuci tangan sesudah bertransaksi dengan pelanggan.

“Pedagang, pengunjung, siapa saja wajib menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” katanya.

Menghadapi new normal, Ade mengajak gugus tugas hingga tingkat RT agar memiliki motivasi tinggi untuk mengedukasi masyarakat mengenai protokol kesehatan. Edukasi dan sosialisasi, tambah Ade, adalah bagian penting agar saat new normal dijalankan, masyarakat bisa disiplin.

“Apabila disiplin dan gotong-royong, insya Allah kita sehat dan aktivitas bisa dijalankan,” tandasnya. (Bp1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here