DaerahPemerintahanSosial Masyarakat

Polres Pandeglang Antisipasi Perang Sarung dan Balap Liar di Bulan Ramadhan

Pandeglang, BadakPos.com-

Kepolisian Resort Pandeglang akan menggelar Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) guna mengantisipasi perang sarung dan balap liar selama bulan suci Ramadhan 1445 hijriah.

“Kami akan mengadakan kegiatan KRYD Ramadhan 2024, ini merupakan petunjuk dan arahan dari Bapak Kapolda Banten terhadap Polres Jajaran, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, perang sarung dan balap liar,”kata Kepala Bagian Oprasi (Kabag OPS) Polres Pandeglang, Kompol Yogie Roozandi kepada Media Rabu (13/3).

Dikatakan Yogie, guna mengantisipasi hal-hal diatas Kepolisian Resort Pandeglang akan meningkatkan kegiatan sambang, patroli blue light hingga patroli di jam-jam rawan.

“Kami juga nanti akan melaksanakan kegiatan sambang terhadap para Ulama dan Tokoh Masyarakat sebagai upaya untuk mencegah adanya kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu Kamtibmas di masyarakat,”ungkapnya.

“Selain itu, kami juga akan melakukan patroli blue light yang dilakukan tim badak di jam-jam rawan, yang bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, premanisme dan perang sarung,”sambungnya.

Lebih lanjut Yogie mengimbau kepada para orang tua untuk mengawasi aktivitas anak selama bulan suci Ramadhan, hal tersebut bertujuan agar anak-anak tidak terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, bagi yang memiliki anak untuk memantau aktivitas anaknya jangan sampai anaknya dibiarkan berkeliaran hingga larut malam, kalau sayang kepada anak ajak anak pulang dan beribadah di rumah,”imbaunya.(BP2).

Show More

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button