Polres Pandeglang Bersama Masyarakat Deklarasikan Anti Hoax

0
14

Pandeglang, Badakpos.com – Kepolisian Resor Pandeglang bersama dengan santri dan ulama menggelar deklarasi masyarakat pandeglang anti hoax di halaman Pengadilan Negeri Pandeglang.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang Hamdi Ma’ani, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amtono, Kabag Ops Polres Pandeglang Kompol Winarno dan puluhan santri serta ulama.

Dalam keterangannya, Ketua MUI Pandeglang Hamdi Ma’ani mengatakan, deklarasi ini digelar dengan tujuan agar santri dan ulama tidak mudah percaya berita yang tidak jelas.

“Kami menghimbau agar masyarakat selalu melakukan klarifikasi informasi yang diperoleh, kalau dalam Islam dikenal dengan Tabayyun,” tuturnya usai melakukan deklarasi, (8/3/2018).

Lebih lanjut ia menambahkan, pihaknya berharap agar semua elemen masyarakat terlibat dalam deklarasi tersebut. “Tidak hanya santri dan ulama yang mendeklarasikan anti hoaks tetapi juga semua elemen masyarakat hingga tingkat bawah,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, selain santri dan ulama, deklarasi ini juga dilakukan oleh pelajar dan komunitas lainnya.

“Deklarasi bukan hanya santri dan ulama, tetapi tukang ojek dan pelajar juga,” singkatnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, peserta deklarasi ini menyampaikan pernyataan sikap dengan bersama-sama mengucapkan “Kami Masyarakat Pandeglang Menyatakan Sikap Anti Hoaks”. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here