Polres Pandeglang Bersinergi Dengan Pol-PP Lakukan Operasi ODGJ

0
9

Pandeglang, Badakpos.com – Operasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Pandeglang dilakukan dalam rangka tindakan preventif. Hal ini dikarenakan di beberapa tempat para ODGJ mendapat perlakuan yang kasar atau persekusi dari oknum masyarakat.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, pihaknya bersama dengan Satpol PP Pandeglang tingkat kecamatan melakukan operasi ODGJ sejak 2 pekan terakhir Bulan Februari 2018.

“Operasi terus belanjut hingga waktu yang tidak ditentunkan atau hingga isu yang beredar dapat diredam,” tegasnya.

Hingga saat ini, lanjut Kapolres, hasil operasi yakni sebanyak 12 ODGJ berhasil diamankan. Belasan orang tersebut mayoritas ditemukan di wilayah perkotaan Pandeglang.

“Mereka (ODGJ, pen) sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” imbuhnya.

Ditambahkan Kapolres, masyarakat diminta apabila menemui ODGJ, maka diimbau untuk diperlakukan dengan baik kemudian dibawa ke Polsek terdekat dan pihak kepolisian menyerahkan ke dinas terkait.

“Kalau menemukan ODGJ tolong dimanusiakan, itu kan manusia juga, dibantu, dicukur, dirapiin, baru diserahkan ke Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here