Polres Pandeglang Gelar Operasi Cipta Kondisi

0
6

Pandeglang Badakpos.com-Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) di Pancaniti Alun-alun Pandeglang, (05/08/2017). Operasi yang digelar sekitar pukul 21.00 itu, dimaksudkan untuk meminimalisir tingkat pelanggaran berlalu lintas di wilayah hukum Kabupaten Pandeglang.

“Kegiatan malam ini adalah malam cipkon yang pelaksanaannya di Pancaniti dalam rangka untuk mengurangi pelanggaran,” ungkap Perwira Pengawas AKP Trisno Riyanto usai operasi digelar.

Ia melanjutkan, hasil operasi yang digelar, didominasi oleh pelanggaran surat-surat berkendara. “Sebanyak 41 pelanggaran dengan rincian 34 STNK, 2 SIM, dan kendaraan roda 2 sebanyak 5 unit,” sambungnya.

Menurutnya, banyaknya pelanggaran yang terjadi menunjukkan bahwa kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Safety Riding masih kurang, padahal kami sudah melaksanakan himbauan-himbauan kepada pemakai kendaraan,” tandasnya.

Ia berharap, pengguna kendaraan melengkapi surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK. “Harapannya masyarakat yang membawa kendaraan roda dua mematuhi peraturan seperti membawa surat-surat dan memakai helm,” tutupnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here