Polres Pandeglang Himbau Masyarakat “Waspadai Berita Hoax”

0
12

Pandeglang, Badakpos.com – Guna penertiban dan cipta kondisi melakukan tindakan preventif seperti pemasangan sepanduk himbauan “waspada berita hoax”. Pemasangan spanduk ini dilakukan di tiap jalan umum dan ditiap polsek yang dimulai dari kemarin 13 Februari 2018.

 

Memurut pantauan Badakpos.com, maraknya issue yang berkembang saat ini seperti halnya tentang kemunculan PKI atau pembunuhan terhadap Kiayi dan Ulama diberbagai wilayah khususnya di Pandeglang. Seperti halnya kejadian beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Pandeglang tepatnya di Kp. Ciwalet terkait issue pembunuhan ternyata tidak ditemukan ancaman yang dilakukan tersangka terhadap Kiyai.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstoni mengatakan, saat ini kepolisian sedang melakukan razia berkala 21 dan patroli ke rumah warga, pesantren, dan ke tokoh agama. Kata dia, selain itu pihak kepolisian dan jajaran keamanan lainnya juga melakukan aksi pemasangan spanduk yang memuat informasi tentang Waspada Berita Hoax. “Jangan mudah terprovokasi sikapi dengan bijak dan arif terhadap isu – isu. Lakukan konfirmasi kepada pihak yang berkompeten atau kepolisian guna penelusuran berita tersebut, dan jangan main hakim sendiri karena itu melanggar hukum”. kata Indra Lutrianto Amstono saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2018).

 

Lebih lanjut AKBP Indra Lutrianto Amstono menyampaikan, pemasangan panduk sosialisasi dimulai sejak kemarin 13/2/18. Spanduk sosialisasi dipasang di setiap Polsek, alun – alun, dan Cigadog Pandeglang. “Pemasangan mulai kemarin, di alun – alun, diperempatan cigadog, di masing – masing Polsek”. Ujarnya

 

Terpisah, pengendara sepeda motor yang ditumpangi dua orang, Maemun dan Dede Suhamah, seketika berhenti untuk melihat spanduk tersebut mereka juga mengatakan tindakan yang dilakukan kepolisian sangat cepat tanggap, terbukti dengan adanya berita hoax tentang kemunculan PKI atau Pembunuhan Terhadap Kiyai dan Ulama di Ciwalet Pandeglang. “Pihak Kepolisian sangat quick respon terhadap isu hoax yang beredar beberapa hari lalu, sekarang sudah terungkap kebenarannya. Dan sekarang polisi memasang spanduk sosialisasi tentang berita hoax, sangat membantu sekali bagi masyarakat agar mereka tau dan tidak semena mena menyebarkan isu atau berita yang belum pasti kebenarannya”. Ungkap Meemun(Bp-Mg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here