Polres Pandeglang, Siap Miliki Gedung Pelayanan Satu Atap

0
1

Pandeglang, badakpos.com – Kepolisian Resort Pandeglang memulai pembangunan gedung sentra pelayanan kepolisian satu atap. Fasilitas tersebut dibangun dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Pandeglang Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp1,023 miliar.

Sebelumnya Mei lalu, Polres Pandeglang sudah mulai mengawali pembangunan gedung Mapolres senilai Rp17 miliar yang merupakan dari APBN Tahun Anggaran 2019.

Adapun pembangunan gedung pelayanan satu atap tersebut, diawali dengan peletakan batu pertama bersama Bupati Pandeglang beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) di Mapolres Pandeglang, Kamis (5/9).

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menjelaskan, ide pembangunan gedung terpadu ini berawal dari penerapan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). “Ide ini berawal dari zona integritas. Tahun lalu Polres Pandeglang belum bisa mencapai target WBK WBBM karena keterbatasan fasilitas,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pembangunan gedung sentra pelayanan kepolisian satu atap itu merupakan yang pertama kalinya dibantu dan didukung oleh Pemkab Pandeglang. Dimana sejak Polres Pandeglang berdiri, Pemda belum pernah memberikan bantuan hibah pendirian gedung kepada korps bhayangkara. “Hal ini menandakan bahwa hubungan sinergitas sangat penting. Jadi komunikasi, interaksi, dan sinergitas itu lah yang ingin kami bangun di sini,” lanjutnya.

Masih dikatakan Kapolres, dirinya menggadang-gadang pembangunan tersebut menjadi satu-satunya di Indonesia yang melayani pembuatan SKCK, SPKT, dan SIM dalam satu atap. “Saya pastikan, bangunan ini adalah yang pertama di indonesia yang satu atap antara SKCK, SPKT, dan SIM. Kalau di tempat lain kan terpisah-pisah,” bebernya panjang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku bahwa Pemda baru saja menghibahkan tanah untuk pembangunan Mapolres Pandeglang. “Baru tahun ini, Pemda memberikan hibah kepada Polres Pandeglang. Semua ini tentu berkah bantuan dan dorongan dari Sekda, dan Ketua DPRD,” ujar Irna.

Lebih lanjut, Irna mengatakan selama ini Polres Pandeglang sudah banyak membantu Pemda dan masyarakat, apa lagi saat bencana terus melanda di Pandeglang. “Peran Polres Pandeglang beserta jajarnya sangatlah membantu saya, dan masyarakat. Khususnya dimasa jabatan Irna-Tanto yang tak henti mengingatkan kepada kami atas pembangunan yang ada di Pandeglang. Kedepan saya berharap gedung ini dapat berfungsi melayani masyarakat dengan baik” tutupnya. (BP-10)

Komentar dibawah ini