Ponpes Kimawar Bagikan Paket Daging Qurban Untuk Santri & Warga Sekitar

Pandeglang, Badakpos.com – Pondok pesantren Ki Mas Abdurahman Mathla’ul Anwar (Ponpes Kimawar) Pandeglang Banten, bagikan 150 paket daging Qurban untuk santri dan warga sekitar, dihari iedul adha pertama, Jumat, (31/7).

Pimpinan pondok pesantren Kimawar Ustad Dhona mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan para donatur yang menitipkan hewan qurban di tempat Ponpes Kimawar, dan langsung di distribusikan ke para santri dan wali santri yang juga warga sekitar ponpes kimawar.

“Alhamdulillah walaupun baru berdiri 4 bulan, kami sudah di amanahkan hewan qurban di pesantren kami, berupa hewan kambing 9 ekor dari 9 oranh donatur, kami potong langsung di sini, lalu dagingnya kami bagikan ke santri dan wali santri serta masyarakat sekitar ponpes”, ujar Ustadz Dhona.

Ponpes yang menitik beratkan pada baca tulis Al-Qur’an, aqidah dan akhlak yang bebasis lingkungan/alam ini langsung banyak peminat.

Perlu diingat ya, belajar disini gratis, khususnya diperuntukkan bagi kalangan masyarakat sekitar dan masyarakat luar yang kurang mampu, tertutama anak usia sekolah dasar (SD) hingga Sekolah menengah (SMP/Mts) berdiri di atas tanah wakaf seluas 2 hektar “. ungkap Ustdz Dhona.

Salah seorang donatur hewan qurban, ibu Desy Mardiati Permana binti H.E.Zainuddin mengungkapkan bahwa dirinya sengaja menitipkan hewan qurban ke ponpes Kimawar karena kepercayaannya terhadap pimpinan Ponpes, “terutama karena gratis, sehingga sangat layak mendapatkan hewan Qurban”, ungkapnya.

Sementara itu Zulva salah satu santri ponpes Kimawar mengatakan dirinya amat senang mengaji di ponpes itu (Kimawar-red), “karena proses belajarnya di alam terbuka sehingga kami merasa nyaman”, jelas Zulva.

Selain itu Zulva dan para santri Kimawar lainya, menyampaikan ucapan terima kepada para donatur yang berqurban di ponpes Kimawar, “semoga Allah menerima amal qurban para pengqurban di Ponpes Kimawar”. Ujar Zulva diamini teman-teman santri Kimawar lainya.(BP1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *