Porssiqu Diharapkan Jadi Pengalih Gadget, Untuk Meningkatkan Potensi Anak.

0
0

Serang, Badakpos.com – Dengan Porssiqu yang dilaksankan oleh JSIT Banten diharapkan dapat menjadi pengalih perhatian anak pada gadgetnya, sehingga potensinya teroptimalkan, hal tersebut disampaikan kepala seksi kurikulum SMA Dinas Pendidikan & Kebudayaan Adang Abdurrahman, Sabtu (23/11).

“Banyak generasi muda saat ini sudah dipengaruhi gadget, semoga dengan kegiatan ini (Porssiqu-red) dapat mengalihkan perhatian anak agar potensinya teroptimalkan dengan baik,” ungkap Adang.

Selain itu, Adang juga menyampaikan, “Di kesempatan ini semoga menjadi ajang silaturahim, menjunjung ukhuwah islamiyah, bersaing dengan sportif,”tuturnya.

Ketua JSIT Banten Maya Yunus dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Nurul Fikri (NF) yang sudah bersedia menjadi panitia lokal dalam mensukseskan Porssiqu setiap tahunnya.

Selain itu, Maya juga menyampaikan, “tahun ini 108 sekolah yang tergabung dalam JSIT sebanten ikut dalam Perssiqu, atau sekitar 3.500 peserta, mulai dari TK, SD,SMP dan SMA”, ungkapnya.

“Porssiqu JSIT juga, selain menjadi ajang tahunan, juga dijadikan sebagai ajang silaturahim untuk memfasilitasi potensi dan bakat anak yang tergabung dalam JSIT Banten.

Pantauan badakpos.com dilokasi acara, kegiatan Porssiqu dalam pembukaan dimeriahkan oleh penampilan angklung oleh anak-anak SMP NF Serang, adapun lomba sains adalah Matematika-IPA, untuk olah raga adalah renang, futsal, panahan, basket, senam jsit, dan lainya, sedangkan mata lomba bidang Al-Qur’an adalah lomba menghafalan al qur’an, untuk seni mata lombanya adalah menyanyi solo dan lomba nasyid.(BP1).

Komentar dibawah ini