Pramuka Garda Terdepan Pemersatu Bangsa dan Pembentukan Karakter

0
44

Pandeglang, Badakpos.com – Pendidikan kepramukaan yang tertanam sejak jaman pendahulu merupakan gerakan perubahan sebagai garda terdepan sebagai pemersatu bangsa dan pembentukan karakter kaum muda. Oleh sebab itu, pendidikan kepramukan ini yang mendasar pada satya dan darma pramuka, harus benar-benar tertanam dalam hati insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku dalam kehidupan sehari-hari.

 

Hal ini dikatakan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-56, di Alun – alun Pandeglang, Sabtu (19/8).
Menurutnya, lima puluh enam (56) tahun bukan waktu yang singkat, namun waktu ini merupakan perjuangan yang panjang para tokoh gerakan pramuka untuk menyatukan para pandu saat itu menjadi satu yaitu gerakan kepanduan, yang sekarang kita kenal sebagai gerakan pramuka. “perjalanan menuju saat ini tidak lah mudah, akan tetapi perjalanan kepramukaan di tanah air banyak menemukan halangan dan rintangan sehingga dibutuhkan jiwa-jiwa besar kakak-kakak para pembina dan pelatih dimasa yang akan datang,” ungkapnya

 

Bupati melanjutkan, melihat perkembangan dan kemajuan gerakan pramuka di pandeglang, pemerintah insya allah berjanji akan selalu berupaya memfasilitasi dan membantu kakak-kakak keluarga besar gerakan pramuka di pandeglang melalui pembangunan sekretariat kwartir cabang pandeglang yang lebih representatif lagi. Sehinggakata Bupati (Irna Narulita –red), adik-adik selalu bisa nyaman dan tenang untuk smengikuti disetiap even kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan baik tingkat propinsi maupun tingkat nasional.
Sementara Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pandeglang Dodo Juanda mengatakan, pihaknya sangat senang mendengar wacana akan dibangunnya gedung skretariat kwarcab. Kata dia, saat ini gedung yang dipakai kondisinya kurang memadai.
“Pertama memang kurang representatif, dan tempatnya kecil. Apabila ibu bupati akan menganggarkan untuk pembangunan gedung, kami senang sekali,” kata Dodo. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here