Pramuka, Merupakan “Wadah” Pembentukan Karakter

1
10

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Irna Narulita membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pandeglang Tahun 2017 yang dilaksanakan di Oproom Setda, Selasa, (28/11).
Pembukaan Muscab gerakan Pramuka yang berlangsung di Oproom tersebut turut dihadiri oleh Cepi Saprul Alam utusan dari Kwarda Banten, Ketua Kwarcab gerakan pramuka Pandeglang Dodo Djuanda, perwakilan Forkopimda, serta para pengurus Kwartir gerakan pramuka kwartir cabang Pandeglang.

Dikatakan Irna, gerakan pramuka harus produktif dan aktif serta harus menjadi garda terdepan, karena gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan  karakter yang baik, oleh karena itu Pemerintah merasa terbantu dengan hadirnya gerakan pramuka ini.
Masih kata Irna organisasi pramuka harus terus berjalan dan terus bersinergi, “dengan gerakan pramuka bisa merubah semuanya apalagi menghadapi persaingan global, karena dengan gerakan pramuka ini akan melahirkan generasi yang hebat untuk bangsa,”Jelasnya.
“Oleh karena itu saya berharap dengan gerakan pramuka dapat melahirkan prestasi yang dapat dibanggakan, dan melalui musyawarah cabang gerakan pramuka kwartir ini, dapat menghasilkan keputusan serta kebijakan-kebijakan yang bisa membawa pramuka kearah yang lebih baik lagi, jaya terus pramuka, satu Pramuka untuk satu Indonesia”, tambahnya.
Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pandeglang dilaksanakan untuk memilih kepengurusan Kwarcab Pandeglang yang baru periode tahun 2017-2022, serta laporan pertanggungjawaban para pengurus kwarcab Pandeglang periode 2012-2017. Dan membahas tentang program kerja gerakan pramuka kwarcab Pandeglang untuk 5 tahun kedepan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here