PRC Jadi Ajang Promosi Prudes Untuk Pengembangan Ekonomi Masyarakat

0
17

Pandeglang, Badakpos.com – Pesta Rakyat Cibaliung (PRC) yang sudah dilaksanakan secara turun temurun sangat membawa dampak yang positif bagi masyarakat setempat, diantaranya sebagai ajang promosi Program Unggulan Desa (Prudes) dan pengembangan ekonomi masyarakat.
Demikian disampaikan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita saat membuka acara PRC di Alun – alun Cibaliung, Selasa (15/8).

 
Menurut Bupati Irna, PRC saat ini sudah dapat menguncang Banten. Kata dia, para pengunjung dan pedagang yang hadir dalam acara PRC tidak hanya dari kecamatan cibaliung saja melainkan dari kecamatan lain bahkan dari luar Kabupaten Pandeglang.
“Kita harus bergerak bersama untuk membuat sebuah kreatifitas. Produk unggulan ini dapat dijadikan untuk buah tangan para wisatawan domestic atau mancanegara,” ungkapnya.

 
Sementara itu Kumaedi Anggota DPRD Pandeglang Dapil Enam dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, perayaan PRC ini memang tahun ke tahun dilaksanakan, perbedaannya hanya dalam konsep nya saja. Kata dia, antusias masyarakat disini juga sangat tinggi untuk acara ini, serta didukung dengan kreatifitas yang ditunjukan oleh para pemuda baik karangtaruna dan organisasi lainnya.
“Seperti yang disampaikan Bupati tadi, memang acara ini dapat menghidupkan ekonomi masyarakat melaui perdagangan. Selain itu di cibaliung juga mempunyai produk unggulan yang mendapatkan rekor muri yaitu gula merah,” katanya.

 
Hadir dalam acara ini Asda Administrasi H.M Olis Solihin, Kadis Perindag dan ESDM Tatang Efendi, Kadis Koperasi Cecep Juanda, dan Kadis Pendidikan Salman Sunardi.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here