Presiden Melantik Kader Golkar Jadi Mentri Sosial, Airlangga : Itu Prerogratif Presiden

0
4

Jakarta, Badakpos.com – Selepas pergantian kepemimpinan di tubuh Partai Golkar (PG), yang saat ini di pimpin oleh Airlangga Hartanto. Jokowi melantik Sekjen PG Idrus Marham menjadi mentri sosial Rabu (17/1/18) menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang mundur untuk ikut Pilkada 2018 di Jawa Timur  .

Seperti dilansir dari Viva.co.id, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo karena memilih salah satu kader partainya, Idrus Marham menjadi menteri sosial. Idrus dan beberapa pejabat lain, dilantik pada

“Ini prerogratif Presiden tentu luar biasa bahkan diberikan kepercayaan oleh Pak Presiden kepada kader partai Golkar,” kata Airlangga sebelum pelantikan.

Untuk posisi dia di kabinet, karena juga menjadi menteri perdagangan, Airlangga mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Namun untuk posisi Idrus yang juga Sekjen Golkar, ia mengaku setelah ini akan ada perombakan struktur di DPP.

“Sesudah ini tentu tahap berikutnya revitalisasi,” katanya.

Siapa yang akan menggantikan Idrus, ia mengaku sudah ada orangnya. Namun tidak mau menyebutkan. Kapan, ia mengaku belum bisa dijadwalkan. “Pada waktu yang tepat,” katanya. (Bp8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here