Produk Lokal Pandeglang Harus Jadi Unggulan Di Rest Area Panimbang

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Keberadaan rest area Panimbang harus menjadi pusat tempatnya jajanan produk-produk lokal unggulan khas pandeglang, hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita di dampingi anggota DPR RI Komisi III Dimyati Natakusuma saat meresmikan Rest area panimbang, tepatnya di Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang, Selasa (31/12).

Bupati Irna Narulita meminta agar keberadaan rest area ini menjadi pusat tempatnya jajanan produk-produk unggulan khas pandeglang, menurutnya selain tempatnya yang strategis tidak jauh dari exit tol Serang- Panimbang, “keberadaan rest area ini tentunya menjadi andalan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk unggulan mereka, “kata Irna.

“Ini kesempatan besar bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk memperkenalkan produk unggulan lokal secara lebih luas, tinggal nanti kita tata sebaik mungkin, baik itu tempat maupun kulinernya, agar masyarakat luar pandeglang yang singgah di rest area ini, tertarik untuk belanja dan menghabiskan uangnya di Pandeglang, “tuturnya.

“Dengan diresmikanya rest area panimbang, semoga dapat membantu para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang Asmani Raneyanti mengatakan peresmian rest area panimbang ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan, mulai dari festival kuliner yang melibatkan 125 peserta, pameran produk lokal, serta pagelaran seni wayang golek, “katanya.

Ia menambahkan pihaknya berencana setiap hari libur kita akan buat event, dengan harapan tempat ini selalu ramai dan menjadi tempat ajang kreasi bagi anak-anak muda, sehingga keberadaan rest area ini selalu hidup dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Pandeglang, “pungkasnya. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here