Propaganda Pandemi Covid, Isuti : Empat Pilar Adalah Bentengnya

0
2

Pandeglang, Badakpos.com –  Terlepas bahwa isu pandemi covid ini, adalah propaganda digitalisasi dunia oleh oknum perusahaan – perusahaan raksasa digital, dan kita dipaksa untuk masuk didalamnya. Empat Pilar adalah benteng bagi Indonesia untuk memfilternya, hal tersebut dikatakan koordinator JSIT Pandeglang Isuti Rachman saat menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi empat pilar bersama MPR-RI di Aula sohibul barokah Pandeglang, Rabu (2/9).

Akan tetapi, kata Isuti, kita harus melihat hikmah besarnya sebagai sunnatullah, karena setiap zaman memiliki cara tersendiri dalam melakukan perubahan, yang terpenting adalah kita harus melihat ini (digitalisasi pandemi) dari sisi peluang. Dan yakin bahwa Indonesia tidak perlu risau karena telah memiliki benteng yaitu empat pilar, Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika.

Isuti Rachman menyampaikan, Jaringan Sekolah Islam Terpadu tengah melakukan upaya dalam menghadapi era digitalisasi melalui pandemi dengan melakukan blended learning.

“JSIT telah mempersiapkan semuanya melihatnya sebagai peluang dan hari ini kami lakukan penerapan blanded learning di era new normal sebagai bentuk upaya perbaikan dan adaptasi sistem kombinasi anatara digital dan non digital,”ungkap Isuti.

Hadir dan menjadi pemateri para panelis sosialisasi empat pilar, Dr. Almuzammil Yusuf, M.Si selaku Anggota MPR-RI, Oni Suwarman Anggota DPD-RI, dan Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos, M.Si selaku Anggota DPR RI.

Kegiatan Turut dihadiri pula Drs. Hidayat Rahman, M.Si selaku Ketua Yayasan Irsyadul ‘Ibad Pandeglang, Ketua JSIT wilayah Banten Maya Yunus, M.Ag, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pandeglang Taufik Hidayat, Kormin Majasari Hj. Ade. (BP1).

Komentar dibawah ini