Puluhan KPM PKH Pandeglang Mundur, Sandi : Irna Harus Tanggung Jawab

Pandeglang, Badakpos.com – Puluhan KPM PKH Kabupaten Pandeglang mengundurkan diri (Graduasi Mandiri), padahal secara ekonomi masih belum kokoh, Bu Irna selaku Bupati harus ikut bertanggung jawab dalam mensupport mereka (KPM PKH Garaduasi mandiri-red) hingga ke gerbang kemandirian secara ekonomi, hal tersebut disampaikan Sandi Ketua IPSPI Provinsi Banten di Serang Selasa, (8/10).

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Profesional (IPSPI) Sandi menjelaskan, dirinya banyak menemui KPM PKH graduasi mandiri masih belum ajeg secara ekonomi, tapi mereka dengan suka rela mengundurkan diri hanya karena tidak enak, masih banyak tetangganya yang sama secara ekonomi bahkan masih di bawah, tapi belum berkesempatan mendapat program PKH.

“Dengan inisiatif yang baik ini saya ingin menegaskan, sebaiknya pemerintah Pandeglang dengan kebijakannya segera menurunkan program untuk mengintervensi agar KPM PKH Graduasi segera mandiri menjadi masyarakat mandiri secara ekonomi”, jelas Sandi.

“Bukan hanya soal dana kosering, akan tetapi mereka (KPM PKH garaduasi mandiri-red) betul-betul kita kawal sampai ke gerbang kemandirian secara ekonomi, banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah daerah, bisa Program Kube, UEP, atau program lain yang bisa di akses oleh mereka”, turur Sandi.

Senada dengan Sandi, ditempat terpisah, Usman Koordinator Kabuputen (Koorkab) PKH Pandeglang membenarkan tersebut, bahwa saat ini telah diterima oleh pihaknya KPM PKH graduasi mandiri dan menurut konfirmasi teman-teman pendamoing sebagian dari mereka (KPM PKH graduasi mandiri-red) secara ekonomi masih belum kokoh.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja teman-teman pendamping PKH yang tak pernah lelah mendampingi KPM PKH, serta memberikan motivasi agar KPM PKH dapat mandiri secara ekonomi, karena pengalaman saya dilapangan, membuat kesadaran muncul sukarela dari KPM PKH untuk mundur (gtaduasi mandiri) itu tudak mudah, jadi, ini bagi saya hal yang luar biasa,”ujar Usman kepada Badakpos.com.(BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *