Puluhan Warga Desa Sukajadi Akan Segera Huni Rumah Layak

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Dengan adanya bantuan pemerintah berupa program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) melalui dinas terkait, sebanyak 42 KK warga desa Sukajadi kecamatan Carita bisa tinggal di rumah layak huni, hal tersebut dikatakan kepala desa setempat bernama Rai Safrudin pada kamis (17/9/2020).

Sosialisasi BSPS tersebut berlangsung di halaman kantor desa Sukajadi, dan pada kesempatan itu hadir 42 warga yang mendapatkan bantuan, camat Carita, Babinsa, dari pihak DPU perkim dan pendamping, beberapa Kadus setempat serta undangan lainnya.

Masih dikatakan Kades Sukajadi, bahwa BSPS tahun 2020 ini yang terealisasi baru sekitar 42 KK atau bangunan rumah, sedangkan usulan ada 190 KK.

Kades Sukajadi menambahkan, bahwa tidak semua material ditanggung pemerintah atau dinas terkait, tetapi ada swadaya dari pihak warga penerima manfaat, tergantung punyanya apa, ada berupa kusen pintu atau jendela, bambu dan kayu.

Dilanjutkan Kades Sukajadi, “untuk hari ini (kamis, 17/9-red) material sudah pada datang berupa pasir, batu belah, bata merah, split dan semen,” pungkasnya.

Ditemui ditempat yang sama, camat carita Marda menuturkan, bersyukur dengan adanya bantuan ini, yang tadinya warga tinggal di rumah tidak layak huni, kini bisa menempati rumah layak.

Walaupun baru sekitar 42 kk yang mendapatkan BSPS di desa Sukajadi untuk tahun 2020 ini, semoga tahun depan bagi yang belum dapat bisa terealisasi sesuai usulan, asalkan persyaratan lengkap, terang camat Carita.

Masih dikatakan camat carita, “bagi masyarakat yang mendapatkan BSPS ini supaya bisa memanfaatkan anggaran yang ada, sesuai yang diberikan pemerintah, dan jangan merubah ukuran yang telah ditetapkan,” tegasnya.(BP11).

Komentar dibawah ini