Puskesmas Carita Laksanakan Lokmin Triwulan, Beberpa hal Terungkap

0
21

Puskesmas Carita Laksanakan Lokmin Triwulan, Beberpa hal Terungkap

Pandeglang, Badakpos.com – Bertempat di aula kantor puskesmas Carita, agenda lokakarya mini (Lokmin) antar lintas sektoral berlangsung dan mengungkap berapa hal, pada senin (30/11/2020), berdasarkan pantauan badakpos.com.

Adapun narasumber pada acara tersebut adalah kepala puskesmas Carita Tien Sulaisiah bersama pemegang program.

Sedangkan tamu undangan terdiri dari camat Carita, Kapolsek dan Danramil, para kepala desa atau yang mewakili, para ketua penggerak PKK tingkat desa , para kader dan undangan lainnya.

Adapun camat Carita, Marda dalam sambutan mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan Lokmin ini.Kita harus bersyukur, pasalnya apa saja yang telah di capai dan yang harus di evaluasi terkait kesehatan di wilayah kecamatan Carita ini.

Sementara itu, Tien Sulaesiah mengungkapkan bahwa, berdasarkan hasil cakupan hingga oktober 2020.Terkait dengan masih adanya ibu meninggal saat melahirkan, anak meninggal saat dilahirkan, serta balita gizi buruk, balita gizi kurang, kasus stanting dan kekurangan bangunan pos yandu. “Itu bukan hanya tugas pihak puskesmas semata,” terang Kapus carita.

Dengan masih rendahnya hasil program dan ada beberapa kasus kata Tien, Maka harus ada tindak lanjut kerja sama semua pihak, baik puskesmas dengan muspika, yang di dalamnya ada camat, Kapolsek dan Danramil, serta stakeholder lainya.

“Juga pihak kepala desa se kecamatan Carita, para kader, supaya ke depan lebih baik lagi,” ucap Kapus.

Ditambahkan Kapus, pada intinya harus ada tindak lanjut antara pihak puskesmas Carita sebagai pemegang program, atau koordinasi antar lintas sektoral. Supaya hasil program yang masih rendah bisa meningkatkan ke arah yang baik.

“Dan pihak puskesmas juga membuat gebrakan inovasi -inovasi, untuk mendorong atau menguatkan program, supaya semua itu bisa tercapai,” pungkas Kapus.

Pada akhir acara ada beberapa desa yang mendapatkan reward atau penghargaan atas apa yang telah tercapai terkait bidang kesehatan.

Yaitu program imunisasi oleh desa Banjarmasin, program KIA oleh desa Pejamben, progam gizi oleh desa carita dan Promkes oleh desa Tembong. (BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here