Puskesmas Carita & Tim Gugus Tugas Covid -19 Gelar Razia Masker

0
14

Pandeglang, Badakpos.com – Dalam upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona atau covi19, puskesmas carita bersama tim gugus tugas menggelar razia kepada warga yang tidak menggunakan masker, pantauan badakpos.com dilokasi razia dimulai dari depan gedung puskesmas hingga pasar carita, kamis (10/9/2020).

Kepala puskesmas (Kapus) kecamatan carita, Tien Sulaisiah saat ditemui di lokasi mengatakan, agenda hari ini adalah kita bersama gugus tugas tim pencegah dan penggendalian covid-19 tingkat kecamatan carita melakukan razia dan pemberian masker kepada masyarakat di wilayah kecamatan carita.

“Ini untuk menginplentasikan Perbup Pandeglang no 55 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid19,” terang Kapus carita.

Dilanjutkan Tien Sulaisiah, bahwa saat razia tadi, diketemukan ada sekitar 200 orang warga yang tidak menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah , baik pejalan kaki, yang belanja di pasar atau warung waralaba, bengkel motor, pengendara motor, pengemudi angkot beserta penumpang dan pengguna mobil pribadi.

Masih dikatakan Kapus Carita, untuk razia hari ini bagi warga yang tidak menggunakan masker saat bepergian, baru dikenakan sangsi teguran lisan secara tegas, “contohnya kami menindak tegas salah satu warga yang sudah dikenakan sangsi berupa push up saat terjaring razia dan sudah diberi masker, namun saat melintasi wilayah razia lagi yang bersangkutan masker yang diberikan tidak dipakai,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekmat carita Rizal Muchrizal menuturkan, untuk razia masker berikutnya, akan ada tiga titik posko, yaitu di dekat gedung puskesmas carita sebagai posko satu, di lokasi terminal carita itu posko dua dan posko ke tiga di perbatasan wilayah carita dengan labuan.

Ditemui secara terpisah, salah satu warga dari kampung cangkara desa Sukajadi bernama Ani mengatakan, bahwa ia tidak menggunakan masker saat bepergian karena lupa.

Dan warga lainnya dari desa carita Dede Cahya menuturkan, bahwa ia belum baca aturan semua itu terkait sangsi jika tidak menggunakan masker, dan ia jarang nonton tivi karena sibuk bekerja di bengkel motor, kilahnya saat ditegur oleh tim gugus tugas covid -9 kecamatan carita.

Pada agenda razia masker tersebut hadir Kapolsek carita IPTU pipih Iwan, perwakilan dari Koramil Labuan, perwakilan dari dokter lintas batas, Kasi trantib beserta anggota dan beberapa kasi dan Kasubag dari kantor kecamatan carita.(BP11).

Komentar dibawah ini