Puskesmas Jiput, Gencar Wawar Penggunaan Masker

0
10

Pandeglang, Badakpos.com – Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran covid-19, UPT Puskesmas Kecamatan Jiput terus melakukan wawar keliling desa, agar masyaakat tetap menjaga protokol kesehatan, hal tersebut disampaikan Kasubag kepegawaian puskesmas bernama Mila Rahayu, saat ditemui badakpos.com disela wawar, Kamis (1/10).

Berdasarkan pantauan Badakpos.com, selain pihak puskesmas, pihak Polsek dan Pol PP kecamatan Jiput juga laksanakan razia masker di depan kantor kecamatan juga pasar tradisional Jiput.

Masih dikatakan Mila, dari 13 desa yang ada di wilayah kecamatan Jiput, semua sudah dikelilingi terkait wawar penggunaan masker.

“Dalam wawar tersebut, di paparkan terkait pandemik covid-19 belum berakhir, dan di wajibkan kepada masyarakat untuk mematuhi Perbup Pandeglang nomor 55 tahun 2020,” terang Mila Rahayu.

Ditambahkan Mila, juga ke warga untuk selalu melakukan 5 M, yaitu memakai masker saat ke rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, konsumsi makanan sehat dan bergizi serta jangan lupa memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Dilanjutkan Mila, dengan adanya wawar kini warga mulai banyak yang menggunakan masker, baik ke pasar maupun ke tempat kerja, ke depan akan di agendakan wawar ke majlis ta’lim atau ke tempat pengajian, pungkasnya.

Terpisah, salah satu warga sekitar bernama Asep menuturkan, bahwa pihak puskesmas Jiput dengan menggunakan mobil ambulans hampir terlihat setiap hari keliling kampung untuk wawar. (BP11).

Komentar dibawah ini