Puskesmas Jiput Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Ke Peserta Paskibraka

Pandeglang,badakpos.com – Siswa dari berbagai sekolah lanjutan yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera pusaka(Paskribaka) tingkat kecamatan Jiput, kini sedang digebleng dalam berbagai disiplin, demi suksesnya saat pelaksanaan pengibaran sang saka merah putih pada 17 agustus mendatang.

Dan untuk menjaga kondisi peserta Paskribaka tetap sehat dan bugar, maka pihak pusat kesehatan masyarakat(Puskesmas)Jiput pada hari ini(selasa, 9/7) laksanakan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta dan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Mila Rahayu Kasubag Tu dengan mengambil tempat di aula kantor kecamatan Jiput.

Saat membuka acara, Mila Rahayu mengatakan untuk menjaga kondisi tubuh peserta Paskibraka tetap sehat dan bugar, usahakan tidur yang cukup serta diutamakan pola makan seimbang dan bergizi, juga banyak konsumsi buah-buahan.

Sementara, dokter Pratiwi Siahaan salah satu tim dari PKM Jiput saat ditemui usai acara mengatakan, bahwa keluhan yang disampaikan para peserta Paskibraka adalah badan pusing, lemas dan panas, mungkin ini dampak dari porsi latihan yang berat, juga hasil pemeriksaan secara medis mereka kena sakit magh(gastritis).

Masih kata dokter Pratiwi Siahaan, maka dari itu pihak Puskesmas membekali mereka dengan obat dan vitamin, dengan begitu peserta Paskibra akan tetap sehat serta bugar sampai hari H(17 agustus), harapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Awab Abdurohim salah seorang peserta mengatakan, bahwa ia punya keluhan badan panas dan pusing, ini mungkin dampak dari cuaca serta polusi, pasalnya setiap hari latihan dalam kondisi kemarau juga kadang terkena debu yang tertiup angin.

Lanjut Awab Abdurohim, ini pertama kali pihak Puskesmas memberikan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta Paskibraka, semoga bisa berkelanjutan, harapnya.(Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *