Puskesmas Jiput Salurkan Bantuan Obat Cacing Untuk Murid SD.

0
6

Pandeglang, Badakpos.com – Puskesmas (PKM) kecamatan Jiput, kabupaten Pandeglang Banten melalui bidan desa Citaman salurkan obat cacing kepada siswa -siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Citaman 1, Senin (9/12).

Pemberian obat cacing ini per 6 (enam)bulan sekali, dikatakan Desi Handayani bidan desa Citaman ke Badakpos.com pada senin(9/12/2019).

Masih dikatakan Desi Handayani, bahwa program ini dari Puskesmas Jiput dan ini dilakukan rutin setiap 6 bulan sekali, adapun pembagian obat cacing ini dikhususkan bagi semua siswa dari kelas 1 hingga 6(enam).

“Kebetulan saya sebagai bidan desa di desa Citaman, kebagian untuk penyaluran obat cacing ya disini(desa Citaman, red), juga dibantu oleh petugas perawat kesehatan dari PKM Jiput”, imbuh Desi Handayani.

“Dengan pemberian obat cacing ini, diharapkan para siswa akan terbebas dari penyakit cacingan, juga semakin semangat saat mengikuti bidang pelajaran”, pungkas bidan desa Citaman.

Ditemui ditempat yang sama, Evan Gunawan salah satu guru SDN Citaman 1 mengatakan, ia menyambut baik dengan adanya pemberian obat cacing ini, berharap program ini berkelanjutan, ujarnya singkat. (BP11).

Komentar dibawah ini