Ramadham Di Tengah Pandemi Corona, Petani Carita Panen Jagung

0
3

Pandeglang, Badakpos.com – Dalam suasana ramadhan ditengah pandemi covid-19, petani kecamatan Carita memanen jagung hasil tanamnya.

Kebanyakan para petani di wilayah kabupaten Pandeglang untuk saat ini sedang memetik padi, tetapi lain halnya dengan salah satu petani di kecamatan Carita, saat ini bukan padi yang di panen, akan tetapi jagung berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com pada senin (27/4).

Petani tersebut bernama Bahrudin, saat ditemui mengatakan bahwa lokasi sawah yang ditanami jagung ada di wilayah desa Sukanagara yang luasnya sekitar 7 hektare. “saat ini sebagian jagung yang dipanen sedang tahap pengeringan secara manual atau di jemur,” terang Bahrudin.

Ditambahkan Bahrudin, jika jagung sudah dipetik semua, ke depannya di lokasi sawah itu akan ditanami bibit padi terlebih dulu.

Masih dikatakan Bahrudin, “untuk bibit jagung sekarang sedang mulai penggarapan lahan, tetapi lokasinya di blok ketileung, pada intinya tiap tahun selain menanam padi juga jagung, yang penting ada keseriusan dan ketekunan pasti keberhasilan bisa tercapai,” pungkasnya.

Sementara Korluh pertanian, Kusmana saat dihubungi melalui telepon menuturkan, bahwa benar adanya ada petani di Carita sedang panen jagung.

“Dan di masa krisis kesehatan atau pandemi covid-19, petani di kecamatan Carita ada yang sedang panen padi juga selain jagung, ini bisa meringankan beban sebagian warga, dengan jadi buruh tani,” pungkas Kusmana. (BP11).

Komentar dibawah ini