Ramadhan Berbagi Ala Apoteker Pandeglang

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Bulan RamadhanI ala Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pandeglang, dimanfaatkan bukan hanya dengan kegiatan amaliyah individu, melainkan dimanfaatkan juga untuk berbagi dengan sesama yang kurang beruntung, yakni yatim dan dhuafa di panti asuhan Hasanudin, Kamis (23/5).

Buka bersama dan santunan yatim ala Apoteker ini merupakan tahun ketiga kalinya, setelah dua tahun lalu juga melaksanakan kegiatan ditempat yang sama, kegiatan yang diawali dengan penyampaian materi tentang kebencanaan ini disambut meriah oleh para peserta panti yang terdiri dari anak – anak sekolah memengah.

Ketua IAI Pandeglang, Apoteker Sumarlin menyampaikan bahwa kegiatan yang laksanakan tersebut merupakan rutinitas organisasi profesinya.

“Alhamdulillah dengan kegiatan ramadhan yang berkah ini kami berharap dapat membuat organisasi profesi Apoteker semakin solid untuk berhidmat kepada masyarakat,”ungkap pria yang akrab disapa marlin.

Disesi materi kebencanaan langsung disampaikan tim khusus, yaitu tim Apoteker Tanggap Bencana (ATB) Apoteker Basuki, dalam sesi ini oleh dijelaskan bukan hanya tugas dan fungsi Apoteker secara umum, tapi juga menjelaskan tentang bagaimana menghadapi situasi bencana dan pasca bencana bagi masyarakat luas.

Selain sesi materi, kegiatan tersebut juga menghadirkan tokoh ulama, pimpinan pondok pesantren Daar El Falah Mandalawagi, KH.Muhammad Ma’mun, dalam ceramahnya tokoh yang akrab disapa Kiyai Ma’mun, mengapresiasi peran Apoteker Pandeglang yang telah bersedia menebar manfaat materi dan keilmuanya.

“Menyampaikan ilmu obat obatan atau tentang Apoteker juga hakikatnya menyampaikan isi yang terkandung dalam al-qur’an secara luas,” ujar tokoh ulama yang akrab disapa Kiyai Ma’mun.

Kiyai Ma’mun juga myelipkan pesan tentang cara pengelola organisasi dan pengelolaan negara agar menjadi lebih baik, tak cukup dengan akal sehat saja, melainkan juga harus kembali kepada tuntunan Al-Quran. (BP1).

Komentar dibawah ini